Apple Music Kini Hadir di Semua Platform!

Wajib Baca:

Ferdian Alfianto

Ferdian Alfianto

Ferdian Alfianto adalah seorang penggila dunia Internet, Mac Lover; suka menggunakan Wordpress, bereksperimen dengan Linux (terutama Debian dan Ubuntu), mengutak-atik pfSense router, senang bereksperimen dengan LEMP (Linux, Nginx, MariaDB, PHP) dan Redis. Anda bisa kontak saya disini.

Ketika Apple Music diluncurkan empat tahun lalu, pelanggannya hanya bisa menikmati melalui aplikasi iTunes di Mac OS, iOS atau Windows PC. Tidak lama berselang, iTunes hadir di platform Android. Tanpa aplikasi iTunes, tidak ada cara lain pelanggan bisa menikmati Apple Music.

Apple Music Beta

Kini Apple meluncurkan Apple Music versi web, ini berarti semua platform bisa menikmati Apple Music, tanpa harus menginstal iTunes. Sepertinya Apple mngekor Spotify dan rival lainnya yang sebelumnya sudah terlebih dahulu mengeluarkan web player.

Namun dari ujicoba yang saya lakukan, ada beberapa fitur yang hilang di versi web player ini; seperti radio Beat 1, playlist pintar dan video klip. Walaupun begitu, Apple Music versi web ini bisa dibilang cukup baik dan masih enjoyable.

Bagi anda yang tertarik ingin mencobanya, silahkan kunjungi halaman Apple Music Beta di https://beta.music.apple.com

Bagikan di
Facebook
Bagikan di
Twitter
Bagikan di
WhatsApp
Bagikan di
Telegram
Bagikan di
Email

Artikel Terbaru:

Logo MongoDB
Linux

Mudah Instal MongoDB di Ubuntu 20.04

Tutorial ini menjelaskan cara menginstal dan mengkonfigurasi MongoDB Community Edition di Ubuntu 20.04. MongoDB adalah database dokumen open-source dan gratis. Milik keluarga database yang disebut

Artikel Terkait:

Solusi Error Internet Mail Delivery Pada Email iCloud

Saya adalah pengguna layanan email iCloud sudah sejak menggunakan iPhone 3GS, atau sekitar tahun 2009-2010. Akan tetapi satu tahun belakangan saya banyak menerima keluhan dari teman yang mengirimkan email ke saya kalau setiap email yang mereka kirim selalu ada reply error. Saya tidak begitu menghiraukan hal ini, selama email tetap masuk ke inbox saya. Saya selalu bilang, “Masuk koq emailnya”.

Tetapi beberapa hari yang lalu setelah saya migrasi email lainnya ke server Gmail, iseng-iseng saya coba mengirimkan email ke alamat email iCloud. Dan ternyata memang selalu muncul reply error seperti ini…